Tuesday, November 5, 2019

Hi, World. Welcome Back To This Blog!!

Hi,
How's life?
Good? Great? Awesome? 

It's soooo long time kita gak ketemu ya. Kesibukan kerja dan keluarga telah melupakan bahwa salah satu hobi yang saya tekuni adalah menulis. Whoa! MENULIS!
Benar. Menulis adalah hobi saya sejak kecil. 
Dulu waktu saya di Primary School, saya sudah mulai menulis. Tulisan yang saya hasilkan beragam. Ada cerpen (fiksi), puisi, kisah nyata dan tentu saya curhat-curhat ala anak-anak yang ditulis di sebuah buku diary bekas. 

Saya ingat betul waktu saya duduk di grade IV, saya diminta oleh guru grade VI untuk membuat puisi yang akan dibacakan oleh siswa/i yang akan mengadakan panggung perpisahan, dan sure... tema nya adalah apa saja yang membekas di mind kita.

Keren gaes! Yup!
Dadaku sempat berdegup kencang pada saat kakak kelas  membacakan puisiku yang berjudul "Mahameru"dan "Sepeninggal Mama". Dia menyebut ...puisi karya.... Γ‹d.....P....o". Yalord. Keren banget kupikir kala itu.

Lanjut.

Pas Junior School hobi menulisku berlanjut. Aku sering diminta menulis untuk tujuan majalah dinding sekolah dan tulisan2 yang sedikit berbau ilmiah, seperti hasil penelitian karya ilah ala ala anak SMP. Hasilnya tak mengecewakan. Saya ingat betul, pernah juara III tingkat kabupaten untuk lomba karya ilmiah remaja. Tema yang ku angkat saat itu adalah tentang "How To Make Mindset about How To Throw Away Rubbish" Hahaha obviously keren kaaan...

Lanjut ya.

Ini masa Senior School. Sebenarnya agak mirip-mirip waktu masih SMP. Bedanya karena saya sekolah di sekolah komunitas muslim, maka tulisan yang kuangkat kebanyakan tema-tema tentang hero, motivation, quote-quote yang dikembangkan dalam bentuk tulisan dan masih banyak lagi. Platformnya ya melalui majalah sekolah atau majalah komunitas. Oya, yang bikin bangga aku waktu Senior School, tulisanku pernah dimuat di rubrik Majalah HAI --majalah musik dan fashion cowok-- mengangkat isu tentang Mode : Antara Tren dan Norma Kesopanan. Haha anak SMA di daerah bisa nulis judul sevulgar itu yah?

Terus,

Hobi berlanjut sampe kuliah, kerja... sampe sekarang.

Bedanya saat ini challenge menulis lebih besar. Karena tema yang kuangkat mau gak mau salah satunya ya tentang apa yang sedang geluti saat ini yakni, masalah PAJAK. And you know that? 

Yup. Tema yang bersifat terapan dan dinamis mengikuti flow zaman.

So, are you ready mantengin blog ini?

Oke ya, stay tune here... bookmark page ini.

Thank you

No comments:

Post a Comment